Thursday, April 11, 2013

Peristiwa Selasa 02 April 2013

Shalom kawan-kawan terkasih,

Waktu itu  hari selasa tgl 02 April 2013, aku  dan beberapa rekan  kerja baru saja pulang dari tugas kerja di Jakarta  menuju  Bandung dengan menggunakan mobil Inova..

Sekitar jam 5 menjelang jam 6 sore, kami memutuskan untuk  istirahat makan dulu di restpoin di samping jalan tol Km.39.  Mobil akhirnya di parkirkan di depan KFC.

Sebentar saja kami makan di KFC dan keluar  kembali ke mobil untuk menerusakan perjalanan. Betapa kagetnya kita, karena ada orang di mobil bilang kalau kaca mobil kita sudah pecah...

Dan benar saja begitu diperiksa, kondisi kaca samping  kanan tengah dan samping  belakang  mobil sudah pecah , waduh kita ini sudah shock, apa saja yang hilang... setelah di periksa ternyata backpack punya aku sudah hilang.

Saat kejadian di area tersebut tidak ada satpam, tidak ada cctv , penerangan kurang, untuk lapor saja kita harus cari satpamnya dulu.

Setelah kejadian kita lapor pada satpam, dan hanya dibuatkan surat keterangan kejadian saja. Ini tidak cukup, sebagai warga yang baik hal ini musti dilaporkan di wilayah kepolisian tempat kejadian.

Berbekal surat keterangan kejadian lalu kami mencari kantor polisi terdekat, untung ada bantuan Jasa Marga yang mencarikan polisi jalan raya untuk mengantarkan kami ke kepolisian di Cikarang.

Lumayanlah kami dapat pengalaman pengawalan polisi jalan raya, kayak orang penting aja hee.. hee..

Yang hilang sih bukan barang yang kalau di jual menghasilkan uang banyak , tapi bernilai sekali untuk aku.  Di dalamnya ada alat ukur, alat komputer, alat networking, bukan laptop atau notebook.

Tapi yang paling bernilai adalah Alkitab dan buku musik yang telah menemani aku puluhan tahun, dan punya nilai historis.

Yah... aku sih berharap dan berdoa agar yang mencurinya membaca itu Alkitab dan nyanyi itu lagu pujian terus segera bertobat.


Aku tulis blog ini untuk mengingatkan kawan-kawan agar berhati-hati bila melakukan perjalanan dengan mobil jangan meninggalkan tas  atau barang berharga apa pun di mobil. Kalau bisa jangan mampir-mampir kalau membawa barang berharga.

Tuhan turut berkerja dalam segala hal untuk orang yang mengasihi Dia, kiranya di balik kemalangan ini ada kebaikan yang terjadi.

God Bless All

No comments: