Thursday, January 19, 2012

Karena Kita
We Are The Reason (keybord version)


Shalom.. saudara-saudari dalam kasih Kristus, selamat malam.

Aku posting kan lagi sebuah lagu yang indah dan mempunyai makna yang mendalam bagi kita semua. Lagu " Karena Kita - We Are The Reason " biasanya dinyanyikan saat Natal, Jumat Agung dan Kenaikan TUHAN YESUS untuk mengingatkan kembali akan tujuan Kristus datang kedalam dunia ini dan bagaimana kita memandang atas tujuan tersebut dalam tujuan hidup kita dan merasakan betapa besarnya kasih Kristus kepada kita sekalian. Jadi mainkan dan nyanyikan sungguh-sungguh dengan hati.

Lagu ini sangat indah, tingkat kesulitan permainan sangat tinggi. Banyak sekali kord spesialnya contohnya ada cis half diminish, belum lagi suspended dan diminish kordnya. Dibeberapa tempat ada kord syncop-nya untuk memberi aksen pada lagu tersebut. Oh ya partitur ini sudah di arrange untuk main di keybord, nanti aku juga aku postingkan yang versi piano-nya.

Dan dalam lagu ini terdapat perpindahan kunci dari kunci G, ke Es, dan akhirnya ke kunci A di reff terakhir, lengkap deh tingkat kesulitannya, oh ya pada reff terakhir kunci A tidak aku cantumkan pada setiap not-nya, ya anda harus hafal atau mengerti diluar kepala untuk perpindahan kuncinya. Jika ini terlalu sulit anda bisa menulisnya dengan pinsil pada bagian tersebut, tentu anda harus mencetaknya terlebih dahulu.

Thanks untuk ko Ferly yang telah memberikan latihan begitu sulit untuk merasakan bagaimana dalamnya Kasih Kristus, merasakan musik yang indah dimainkan  dan merasakan  para professional memainkan musik.

Thanks juga untuk David Meece untuk versi originalnya, aku sangat yakin beliau pasti sangat memahami arti lagu lebih dari aku.

Soli Deo Gloria

3 comments:

Anonymous said...

makasih gan..sangat membantu...saya cari not lagu ini susah sekali dan akhirnya saya ketemu..
Terima kasih , Tuhan Memberkati

J.mks said...

Terimakasih gan, Tuhan Yesus Memberkati 😊

Unknown said...

Makasih banyak ya gan